Sunat Anak Fimosis

sunat khitan anak fimosis di jogjakarta

Phimosis dan Paraphimosis Phimosis adalah kondisi di mana kulup penis terlalu ketat dan ketidakmapuan untuk membuka ke bawah saat penis sedang ereksi.
Gejala fimosis mungkin termasuk kesulitan atau nyeri saat buang air kecil, ereksi menyakitkan, atau paraphimosis.

fimosis biasanya dibagi menjadi fimosis fisiologis dan fimosis patologis.
Phimosis fisilogis adalah kondisi normal dimana anak anak dilahirkan dengan kulup ketat dan akan sembuh dengan sendiri nya diakhir masa kanak kanak dan awal remaja.
phimosis patologis terjadi karena infeksi, peradangan, atau jaringan parut dan biasanya ditemukan pada pria dewasa yang belum disunat.

Apa Yang Menyebabkan Fimosis Phimosis fisiologis bisa terjadi pada siapapun tanpa intervensi, dan bisa sembuh dengan sendirinya saat beranjak dewasa. Rata-rata anak-anak mempunyai kulup yang bisa ditarik ( membuka dan menutup ).
Phimosis patologis disebabkan oleh jaringan parut, balanitis dan faktor – faktor risiko medis yang mendasari. Ketidakmampuan kulup untuk menarik kembali dapat menyebabkan kesulitan membersihkan daerah yang dapat menyebabkan balanitis. Gejala lain termasuk kesulitan buang air kecil , nyeri buang air kecil, menyakitkan ereksi, atau paraphimosis.

Bagaimana Fimosis Didiagnosis ? Dokter dapat mendiagnosa fimosis berdasarkan riwayat menyeluruh dan pemeriksaan fisik. tes tambahan biasanya tidak diperlukan.

Bagaimana Pengobatan Phimosis Dilakukan ? Pengobatan phimosis tergantung pada usia laki-laki, keparahan, dan gejala yang ditimbulkan. Pilihan pertama pengobatan phimosis biasanya salep steroid yang diterapkan secara lokal. Pengobatan ini telah menunjukkan tingkat keberhasilan lebih dari 70%. Salep melemaskan kulup dan diterapkan selama 4 sampai 6 minggu. Jika pengobatan steroid tidak berhasil, sunat mungkin akan disarankan. Hal ini tergantung pada gejala yang dialami.

Paraphimosis 

Paraphimosis terjadi ketika kulup ditarik di belakang glans penis dan menyebabkan kondisi kulup penis tidak dapat ditarik kembali ke kepala penis. Ini menjadi darurat urologi, karena aliran darah tidak dapat mengalir turun ke pembuluh darah penis.

Apa yang menyebabkan paraphimosis ? Paraphimosis adalah kondisi umum biasanya secara tidak sengaja disebabkan oleh penarikan kulup, dan kulup sulit ditarik kembali kedepan penis. Pada rumah sakit atau panti jompo sering terjadi penarikan paksa untuk pemasangan kateter Foley.
Apa saja gejala paraphimosis ? Setelah kulup tersangkut, terjadi pembengkakan penis atau kulup, nyeri pada penis, kepala pensi berubah warna menjadi merah atau hitam kebiruan. Hal ini menyebabkan rasa sakit dan memburuknya pembengkakan.
Bagaimana paraphimosis didiagnosis ? Dokter Anda akan mendiagnosa paraphimosis berdasarkan riwayat menyeluruh dan pemeriksaan fisik. tes tambahan biasanya tidak diperlukan.

Apa pengobatan dari paraphimosis ? Biasanya dokter hanya akan menarik kulup dengan memberikan lubrikan pada penis dan kulup agar licin. Pasien biasanya akan diberikan obat penahan rasa sakit, karena teknik ini menyebabkan rasa sakit. Dokter juga akan menggunakan kompresan kantung es untuk mengurangi bengkak. Jika bengkak sudah parah maka akan disuntikan hyluronidase. Apa bila teknik ini tidak efektif, kulup akan dilepaskan secara paksa atau disunat.
Dapatkah fimosis dan parafimosis dicegah ? Sunat dapat mencegah paraphimosis dan phimosis.

Dokter Khitan Jogja
Menerima  Sunat Untuk Anak dan Dewasa
MELAYANI PANGGILAN KE RUMAH & KHITANAN MASSAL INSTANSI MAUPUN PERORANGAN 
SMS/WhatsApp : 081 174 533 88

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sunat Anak Fimosis"

Posting Komentar